Diterima Pimpinan DPRD, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Labuhanbatu Unjuk Aksi Minta Junimart Girsang Tokoh Politik PDI P Di Proses

    Diterima Pimpinan DPRD, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Labuhanbatu Unjuk Aksi Minta Junimart Girsang Tokoh Politik PDI P Di Proses
    Ket.Foto: MPC PP Labuhanbatu Beraudensi Unjuk Aksi Di DPRD Labuhanbatu Diterima Pimpinan DPRD Labuhanbatu,Selasa(30/11/2021) Di Ruang Rapat Ketua DPRD Labuhanbatu

    LABUHANBATU - Buntut dari ujaran Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang dari Fraksi PDIP, tiga puluhan lebih kader MPC Pemuda Pancasila (PP) Labuhanbatu, Sumatera Utara mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Labuhanbatu. Sedianya, Massa MPC PP Labuhanbatu akan melakukan unjukrasa di depan Kantor DPRD Kabupaten Labuhanbatu. Namun, hal itu urung terjadi, Massa yang dipimpin Sekretaris MPC PP Labuhanbatu, Indra Firdaus, SE langsung masuk menuju ruang rapat ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Jalan Sisingamangaraja No. 56 Ujung Bandar, Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (30/11/2021).

    Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Labuhanbatu, turut melakukan aksi memprotes pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang dari fraksi PDIP. Mereka diterima langsung Pimpinan DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Dalam ruang rapat ketua DPRD Labuhanbatu Sekretaris MPC PP Labuhanbatu, Indra Firdaus, SE menyampaikan tuntutannya didepan pimpinan DPRD Labuhanbatu tersebut mengatakan, Pemuda Pancasila yang didirikan pada tanggal 28 Oktober 1959 oleh tokoh – tokoh nasional bangsa dengan tujuan untuk menyelamatan idelogi Pancasila dari rongrongan PKI, tujuan mulai tersebut sudah diemban Pemuda Pancasila dan ikut berkorban darah dan air mata, ujarnya.

    Pernyataan sdr. Junimart Girsang Ketua Komisi II DPR RI sebagai wakil rakyat sangat melukai hati dengan mengatakan agar organisasi tersebut di bubarkan. Itu terkait bentrok PP dan FBR di Tangerang, kata Firdaus.

    Lanjutnya, "Kami sebagai kader Pemuda Pancasila di seluruh Nusantara, dan sebagai kader Pemuda Pancasila Labuhanbatu merasa tersinggung dengan pernyataan yang disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang dari fraksi PDIP tersebut, ”cetus Ketua MPC PP Labuhanbatu melalui Sekretarisnya Indra Firdaus, SE dengan nada tegas dan wajah marah".

    Meminta sdr. Junimart Girsang Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi PDIP untuk Mengklarifikasi dan meminta maaf secara langsung kepada Pemuda Pancasila baik tertulis maupun melalui media cetak dan eletronik. Dalam hal ini dari Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu Menyatakan Sikap atas Pernyataan sdr. Junimart Girsang selaku Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PDIP sebagai berikut :

    (1). Meminta kepada sdr. Junimart Girsang untuk meminta maaf secara langsung kepada Pemuda Pancasila di hadapan publik melalui media cetak maupun media elektronik, (2). Meminta sdr. Junimart Girsang untuk tidak menyampaikan pernyataan-pernyataan yang mengganggu kenyaman dan membuat propaganda terhadap seluruh Ormas atau OKP di Indonesia, (3). Kami meminta klarifikasi dan permohonan maaf ini disampaikan sdr. Junimart Girsang selambat-lambatnya 6X24 Jam dari pernyataan sikap ini kami sampaikan.  

    Demikian pernyataan sikap kami ini, dan apabila sdr. Junimart Girsang tidak mengindahkan pernyataan sikap ini, maka kami akan melakukan tindakan yang lebih tegas lagi dan menyatakan Aksi yang lebih besar lagi. Labuhanbatu, 30 November 2021, ditanda tangani H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT selaku Ketua MPC PP Labuhanbatu dan Indra Firdaus , SE selaku Sekretaris MPC PP Labuhanbatu, tegasnya 

    Sampai saat ini, Ketua Bidang Hukum MPC PP Labuhanbatu, Nasir Wadiansan Harapap, SH menambahkan, bahwasanya sdr. Junimart Girsang selaku Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PDIP belum memberikan permintaan maaf secara khusus kepada organisasi masyarakat Pemuda Pancasila. 

    Jika yang bersangkutan belum juga memohon maaf, Nasir Wadiansan Harapap, SH mengaku pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah selanjutnya.  “Tidak ada, belum ada permohonan maaf itu. Inikan aksi yang kita lakukan ada tahapan. Kita melihat dari ini, apa tindak lanjut hasilnya. Jika tidak ada kami akan melakukan langkah selanjutnya, ” tegasnya.

    Mereka diterima oleh pimpinan DPRD Labuhanatu. Tiga puluh lebih anggota MPC PP Labuhanbatu langsung disambut Ketua DPR Labuhanbatu, Hj. Meika Riyanti Siregar, SH dari Fraksi Golkar dan Wakil Ketua I DPRD Labuhanbatu, Abdul Karim Hasibuan, SH dari Fraksi Gerinda dan Wakil Ketua II DPRD Labuhanbatu, Hj. Juraidah Harahap, A.Md dari Fraksi Hanura dan Wakil Ketua III, H Muhammad Arsyad Rangkuti dari Fraksi Nasdem.

    Seperti diketahui, perseteruan Pemuda Pancasila dengan Junimart berawal dari insiden bentrokan pada Jumat, 19 November. Ketika itu Pemuda Pancasila terlibat bentrokan dengan Forum Betawi Rempug (FBR), yang berakibat terhadap kerusakan sejumlah posko. Puncaknya, Pemuda Pancasila menggelar demo di depan Gedung MPR/DPR pada Kamis, 25 November.(MAH)

    azhar harahap

    azhar harahap

    Artikel Sebelumnya

    HUT Korpri ke-50, Ketua DPD Golkar Labuhanbatu,...

    Artikel Berikutnya

    Poslab Unggul 1-0 Laga Madina Jaya FC Babak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Bantu Penuhi Gizi Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Bagikan Makanan kepada Anak-anak Kampung Tirineri 
    Iwan Purnawan Disebut Kandidat Terbaik Sekda Kabupaten Bogor 2024 Mendatang
    Kemenparekraf Apresiasi ASDP Bangun Destinasi Bakauheni Harbour City

    Ikuti Kami